Rambut Rontok: Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Share it:

Rambut Rontok: Penyebab Dan Cara Mengatasinya


Baik pria maupun wanita dari kelompok usia yang berbeda dihadapkan pada masalah kerontokan rambut setiap hari. Selama beberapa dekade terakhir, tingkat kebotakan di antara orang muda telah meningkat secara signifikan, dan alasan utama untuk itu adalah kondisi lingkungan yang buruk dan kejenuhan produk makanan dengan aditif kimia berbahaya. Namun, ini hanya sebagian dari faktor negatif yang menyebabkan rambut rontok. obat botak ampuh

Rambut rontok dapat disebabkan oleh hal-hal berikut:

-Predisposisi genetik
-Aging
-Kekurangan gizi dan vitamin yang buruk
-Umur dan perubahan patologis dalam hormon
-Menekankan
-Udara dan air tercemar
-Produk rambut berkualitas rendah
-Kerusakan bohlam rambut dan penyisiran yang tidak benar
-Memakai tutup kepala yang ketat

Kebotakan penuh atau sebagian muncul di bawah pengaruh beberapa faktor sekaligus. Sebagai contoh, seseorang yang seluruh generasi keluarganya telah mengalami kebotakan pada usia 45 tahun dan yang memiliki tingkat testosteron yang sangat tinggi dalam darah, lebih mungkin mengulangi takdir leluhurnya, terutama, ketika memiliki pekerjaan yang berbahaya dan menekan. Seorang wanita dapat menghadapi masalah ini jika ibunya kehilangan ketebalan rambut setelah melahirkan atau selama menopause. Ini lebih mungkin terjadi jika dia makan, menyisir atau memperlakukan rambutnya persis seperti ibunya.

Rambut rontok menekan mempengaruhi setiap orang, menurunkan harga diri dan sering menjadi penyebab tidak langsung dari kegagalan dalam kehidupan pribadi. Oleh karena itu, sejumlah besar perusahaan kosmetik dan farmasi membuat sejumlah besar uang untuk produk dan layanan yang terkait dengan kebotakan, menawarkan kepada pelanggan sampo, masker, dan balm yang "ajaib" yang dapat menukarkan mantan kecantikan secara instan. Sebagian besar produk ini terdiri dari semua bahan penyembuhan alami yang dikenal dicampur dengan pengawet dan bau.

Jika Anda tidak ingin membayar lebih untuk produk rambut kimia, kami sarankan membaca artikel ini. Kami akan berbagi dengan Anda solusi yang paling efektif dan aman untuk menyembuhkan kerontokan rambut. Catatan, obat ini dapat digunakan oleh siapa saja di rumah selama mereka tidak alergi terhadap mereka.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Jus bawang - obat kebotakan yang paling efektif .
Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri mengapa ahli rambut rontok memilah bawang di antara semua sayuran dan buah-buahan lainnya? Mengapa mereka tidak dapat merekomendasikan sesuatu yang lain dengan bau yang lebih menyenangkan untuk memperkuat rambut? Anda mungkin terkejut, tetapi aroma bawang menunjukkan manfaat luar biasa bagi kesehatan folikel rambut.
Bau bawang yang spesifik ini disebabkan oleh kehadiran sejumlah besar belerang di dalamnya. Ini adalah unsur kimia yang sangat langka dan berguna untuk rambut. Tidak ada produk makanan lain dengan sulfur dalam jumlah besar selain bawang.

Belerang mengambil bagian dalam proses sintesis kolagen, yang diperlukan untuk kekuatan, elastisitas dan kehalusan rambut kita. Mineral ini tidak diproduksi oleh tubuh kita sama sekali, namun, jika seseorang makan dengan baik, tidak akan ada kekurangan sulfur. Kondisi ini menyebabkan kekeringan dan pengelupasan kulit, rambut rontok, kuku rapuh, kelemahan umum dan cepat lelah.

Selain belerang, bawang merah mengandung keratin alami yang hidup, yang merupakan argumen lain yang mendukung penggunaan jus bawang. Karena itulah Anda perlu mengaplikasikannya langsung ke akar rambut. Keratin adalah bahan yang populer di kebanyakan sampo tonik, tetapi tidak ada jaminan bahwa sisa bahan mereka bermanfaat atau, setidaknya, aman untuk rambut Anda.

Jus bawang mencegah rambut rontok dari setiap etiologi: usia, hormonal, genetik atau beracun. Jika perawatan rutin dan panjang (minimal 3 bulan) diberikan, diikuti dengan perawatan yang teratur dan panjang (minimal 3 bulan), rambut mulai tumbuh, yang benar bahkan untuk orang yang botak.

Minyak esensial teluk adalah obat lain yang efektif.
Minyak esensial teluk memang merupakan obat unik untuk rambut sehat. Itu muncul di pasar relatif baru-baru ini, tetapi telah terbukti sangat efektif untuk masalah rambut rontok.
Minyak wangi bay memiliki efek medis berikut pada rambut:

Memperkuat folikel rambut dan mencegah kerontokan rambut yang disebabkan oleh kerusakan mekanis
Menembus ke rambut sepanjang seluruh panjang, membuatnya lebih tebal dan halus sisik
Memiliki efek anti-alergi dan detoksifikasi
Hilangkan ketombe, berkelahi dengan kekeringan dan sisik di kulit kepala.
Untuk mencapai efek maksimum, cukup tambahkan minyak bay ke produk perawatan rambut kosmetik apa saja: shampoo, balm, masker, berdasarkan instruksi berikut: 10 ml minyak per 100 ml produk . Bahkan jika Anda menyiapkan masker rambut buatan sendiri, cukup tambahkan setetes minyak bay aromatik.

Selain keanehan komparatif dari minyak esensial ini, banyak orang berhenti menggunakannya karena bau tertentu. Baunya sangat kuat dan, menurut umpan balik, adalah campuran nuklir dari daun laurel, cengkeh, dan lada. Bagi seseorang, aromanya mungkin tak tertahankan, tetapi mereka yang mengabaikan bau biasanya tidak mengalami ketidaknyamanan selama proses pengobatan.

Minyak biji hitam
Minyak ini adalah ramuan konsentrat nutrisi, asam amino, lipid, vitamin dan mineral, yang menstimulasi penguatan rambut dan menghentikan kehilangan mereka bahkan dalam tahap-tahap terbaru dari kebotakan. Dalam industri kosmetik dan farmasi, minyak biji hitam banyak digunakan saat memproduksi sampo obat, balsem dan masker, serta meremajakan krim wajah dan tubuh. Namun, daripada menghabiskan banyak uang untuk produk siap pakai, Anda dapat membeli minyak biji hitam dan menggunakannya dalam rutinitas perawatan rambut rumah Anda.

Minyak biji hitam memiliki efek penyembuhan berikut pada kulit kepala dan rambut:

-Memperkuat dan menyuburkan folikel rambut, jenuh mereka dengan vitamin, asam amino dan enzim
-Mencegah kerusakan pada rambut saat menyisir dan saat memakai tutup kepala
-Melindungi rambut dari efek merusak sinar matahari
-Mengkompensasi konsekuensi dari penggunaan kosmetik yang berbahaya dan berat
-Merangsang proses regenerasi sel dan mengaktifkan folikel rambut yang dorman.

Ini adalah produk yang sangat terkonsentrasi, sehingga bahkan mengalami rambut rontok yang kuat, minyak biji hitam harus digunakan dengan hati-hati dan dalam jumlah minimum. Jika Anda menambahkannya ke bahan-bahan masker alami buatan sendiri, pertimbangkan bahwa jumlah minyak tidak boleh melebihi 20% dari total massa produk obat.

Kursus perawatan rambut menggunakan minyak biji hitam dilakukan selama 4-6 minggu dengan jeda waktu yang sama karena minum obat ini secara konstan akan menyebabkan kejenuhan berlebihan pada tubuh dengan zat aktif biologis. Metode ini tidak memiliki kontra-indikasi, tetapi kadang-kadang ada kasus intoleransi individu dan alergi terhadap minyak biji hitam.

Sebelum menggunakan minyak untuk pertama kalinya, pastikan untuk melakukan tes kulit standar untuk alergi. Jika Anda mengharapkan atau menyusui bayi, sebaiknya hentikan kontak apa pun dengan zat kuat ini untuk sementara waktu.

Anda mungkin bertanya: apa yang harus dilakukan jika tidak ada hasil? Tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah Anda melakukan segala kemungkinan untuk mencapai hasil ini? Dan jika tidak, maka kepalkan tinju Anda, singkirkan penundaan dan prasangka, perjuangkan tujuan dan jangan menyerah. Semangat dan keyakinan yang kuat pasti akan memungkinkan untuk memulihkan ketebalan dan kekayaan rambut yang sebelumnya.
Share it:

Post A Comment:

0 comments: